Tentang Saya

Wilujeung Sumping,

Dilahirkan di sebuah kota kecil di daerah Jawa Barat yang terkenal dengan makanan "tahu". Sumedang. "Kota leutik campernik, najan leutik tapi resik..." (Kota kecil yang menarik, walaupun kecil tapi asri). Doel Sumbang bilang begitu di salah satu lagunya yang cukup terkenal.

Diberi nama Muhamad Saeppudin versi akta kelahiran. Namun di ijazah SD hingga sekarang Muhamad Saepudin. Karena saya buat blog semasa kuliah, dimana namanya Muhamad Saefudin, lalu inilah yang saya pakai. Aah, banyak cerita tentang nama yang berbeda versi antara akta dan fakta, bukan?

Saya seorang Sunda tulen. Ber-ayah-kan Garut, dan ber-ibu-kan Sumedang. Campuran sempurna dua suku Sunda yang kuat akan adat dan budaya kedaerahannya. Lahir dan dibesarkan di kota tahu, membuat saya bersyukur. Tipikal orang Sunda yang ramah dan santun, telah membentuk kepribadian saya.

Sempat merasakan kehidupan masa kecil yang bahagia dan membahagiakan. Bermain kelereng. Berenang di sungai. Bermain mobil-mobilan dari bambu ber-rodakan batang pohon randu. Bermain arung jeram dari batang pohon pisang dari hulu sungai sampai ke hilir sungai. Menaiki sapi yang sedang membajak sawah. Dan banyak hal yang mengasyikkan lainnya semasa kecil.

Pernah bersekolah di SD, lalu SMP, dan kemudian SMA. Kegemaran dengan pelajaran IPA dan Matematika, menjadi alasan saya mengambil program IPA semasa SMA. Sempat galau dan bimbang setamat SMA pada tahun 2004, namun akhirnya takdir Allah menuntun langkah saya untuk menimba ilmu sains, teknik, dan pertanian lebih dalam lagi di sebuah perguruan tinggi ternama di Bogor. Atas saran salah satu sepupu, saya mengambil jurusan Teknik Mesin dan Biosistem (dulu Teknik Pertanian atau Mekanisasi Pertanian), Fakultas Teknologi Pertanian IPB.

Pengembaraan di kota hujan berujung pada perkenalan dengan salah seorang wanita yang kemudian menjadi pendamping hidup. Dia yang beruntung, Mega Dewana Putri, hehehe. Tulisan-tulisannya bisa dibaca di www.20de.wordpress.com atau www.megadewanaputri.blogspot.com. Dan dia bulan September 2015 telah meluncurkan antologi pertamanya, "Love Stories of Birthing" bersama rekan-rekannya di Shalihah Motherhood. Lalu ada buku keduanya yaitu Ramadhan Happy ala Mahmudah (Mamah mudah shalehah).

Kami dinyatakan sah oleh penghulu sebagai suami istri, setahun sebelum lulus kuliah. Pasca wisuda pada bulan September 2013, petualangan awal bekerja sebagai fresh graduate hingga tahun 2016 adalah menjadi pendamping sekolah binaan PT Trakindo Utama di sebuah SMK di Samarinda. Ya, saya ditugaskan oleh Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa Pendidikan selama 3 tahun di kota tepian.

Setelah menikah pernah tinggal di Bekasi, lalu pindah ke Bogor, lalu menetap selama 3 tahun di Samarinda, dan sekarang kembali lagi ke Bogor.

Menyukai olahraga renang, futsal, tenis meja, dan jogging. Umumnya semua jenis olahraga saya suka. Senang membaca, buku jenis apapun fiksi dan non-fiksi. Penyuka film-film Action, Sci-Fi, Drama, Biografi, dan lain-lainnya. Termasuk film islami yang sedang booming akhir-akhir ini.

Alhamdulillah sudah dikaruniai 2 orang anak yang masih lucu dan imut. Pertama, seorang anak perempuan cantik dan cerdas bernama Maahirah Al-Ghassani, lahir di Bekasi, 22 Maret 2013. Dan kedua, seorang anak laki-laki bernama Muammar Ahsan Al-Ghazali, lahir di Samarinda pada tanggal 08 Mei 2015. We are "M" family.

Itulah sekilas tentang saya, semoga bisa membuat kita jadi saling mengenal lebih jauh.

Wassalam,

0 comments:

//* Autolink *//