Nggak Niat Jualan

galon, air, service excellent
 Sumber : jogja.co
Alhamdulillah sudah masuk di tahun 2017, saatnya banyak melakukan perbaikan diri agar cita dan masa depan semakin cerah. Saatnya mereview lagi pencapaian-pencapaian di tahun 2016. Semoga kita diberikan kekuatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Hmmm...beberapa hari di awal tahun 2017 ini ramai sekali perbincangan di media sosial terkait kenaikan harga listrik, BBM, pajak motor dan mobil, dan barang-barang yang lain. Belum lagi soal Ahok yang makin asyik mempermainkan persidangan dan hukum Indonesia. Rakyat makin dicekik dengan kebijakan yang tidak bijak. Media sudah tidak punya kewarasan dalam memberitakan sebuah peristiwa. Yang ada hanya opini dan pembodohan publik semata. Ini semua karena ulah para pengusaha dan penguasa durjana. Titik.

Judulnya "Nggak Niat Jualan", kok jadi nulis begini ya? Hehehe. Ini otak saya juga jadi ikut-ikutan kurang sehat gara-gara dagelan orang-orang di pemerintahan. Hadeuh.

Sebentar, saya mau cerita ini. Jadi sore tadi sebelum maghrib, saya pesan 2 buah air galon. Dan dijanjikan akan diantar setelah maghrib kata petugasnya. Saya tunggu-tunggu habis maghrib, belum nongol juga. Anak saya sudah merengek-rengek pengen minum. Sejam berlalu setelah maghrib, nggak muncul-muncul juga. Akhirnya saya datengin lagi, dan petugasnya memang belum ngantar galonnya. 

Saat saya bilang minta diantarin, petugasnya malah bilang besok aja (petugas yang berbeda). Saya jawab, tadi sudah dijanjikan habis maghrib mau diantar, kenapa jadi nawar besok. Akhirnya dia bilang ya sudah, sambil pergi begitu saja ke dalam ruangan. Saya pun pulang ke rumah, dengan harapan akan dikirim.

Ternyata eh ternyata, tidak dikirim juga. Arrrrgggghhh...seandainya saya bisa memanjangkan tangan, kupingnya sudah saya jewer. Saya sangat kesal dan marah. Ini orang betul-betul tidak menghargai konsumen. Yang membuat saya dan istri berpikir "gak niat jualan". 

Saya akhirnya bilang, besok tidak usah beli ke tempat itu lagi, cari yang lain. Rasa kesal saya rasanya sudah memuncak. Gimana nggak kesel coba, sudah didatangain 2 kali. Dan dijanjikan akan dikirm pula. Ternyata nggak dikirim. Para pedagang seperti ini belum paham kalau sedikit saja konsumen kecewa, dia akan lari ke tempat lain sekalipun dari sisi harga lebih mahal. 

Hal ini pernah saya alami juga saat mengunjungi perpustakaan Kaltim. (http://muhamadsaefudin.blogspot.com/2016/04/insiden-vas-bunga-di-perpustakaan-kaltim.html)

Note: Service Excellent itu sangatlah penting untuk keberlangsungan bisnis Anda. Berikan rasa percaya pada pelanggan dan jaga kepercayaan yang sudah dimiliki pelanggan terhadap bisnis Anda. Insyaallah keberkahan dan kesukses bisnis akan terwujud.

Catatan buat pribadi: semoga bisa menepati janji dan menjaga kepercayaan yang diberikan orang lain. Aamiin.

Share on Google Plus

About Muhamad Saepudin

Saya hanyalah seorang penikmat blog dan pembelajar kehidupan. Semoga pembelajaran kehidupanku bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Selamat membaca dan belajar dari kehidupan.

0 comments: