Arti Telaga Kahuripan

Pernah dengar yang namanya perumahan Telaga Kahuripan? Oke, kalau belum pernah dengar saya ingin cerita sedikit tentang Telaga Kahuripan. Kenapa saya mau cerita tentang Telaga Kahuripan? Ya karena saat ini saya berdomisili disini. Hehehe.

Telaga Kahuripan merupakan sebuah perumahan yang terletak di Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Parung. Telaga Kahuripan masuk ke dalam wilayah kabupaten Bogor. Area perumahannya sebetulnya sangat jauh di dalam dari gerbang masuknya. Harus melewati perkebunan singkong, karet, dan sawit.

Di Telaga Kahuripan ada salah satu objek wisata yang sering dikunjungi oleh warga Bogor dan sekitarnya. Yaitu danau Cilala. Hampir setiap Sabtu dan Minggu pagi atau sore kawasan ini ramai pengunjung.

Lantas, arti telaga kahuripan itu apa?
Telaga kita semua sudah tahu, merupakan sebutan lain dari danau. Kahuripan sendiri merupakan berasal dari bahasa Sunda kuno yang artinya kehidupan. Maka, telaga kahuripan kurang lebih memiliki makna "telaga yang menjadi sumber kehidupan". Bisa didefinisikan sumber kehidupan bagi makhluk hidup yang berada di sekitar telaga tersebut. Misalnya ikan, manusia, tumbuh-tumbuhan, dan sebagainya.

Demikian tulisan singkat tentang telaga kahuripan.

Share on Google Plus

About Muhamad Saefudin

Saya hanyalah seorang penikmat blog dan pembelajar kehidupan. Semoga pembelajaran kehidupanku bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Selamat membaca dan belajar dari kehidupan.

0 comments:

//* Autolink *//