Tristan Alif Naufal : Lionel Messi-nya Indonesia


Bakat-bakat muda Indonesia dalam dunia sepak bola terus bermunculan. Kali ini pecinta sepak bola Tanah Air dibuat terkagum-kagum oleh seorang bocah berusia 7 tahun yang mahir menggocek si kulit bundar. Ya, dialah Tristan Alif Naufal.

Nama Tristan Alif mencuat setelah video yang memperlihatkan aksinya memainkan bola diunggah di situs YouTube. Dalam sepekan, video yang diunggah pada 3 Maret 2012 tersebut telah ditonton sebanyak 18 ribu orang. Tentu saja dengan beragam komentar kekaguman.

Karena bakatnya, Tristan Alif yang saat ini menimba ilmu di dua sekolah sepak bola (SSB), Arsenal dan Liverpool, di Jakarta, kabarnya mendapatkan beasiswa dari orang yang mengagumi bakatnya. Beasiswa itu sangat membantu karena biaya yang dipatok dua SSB elite tersebut berkisar antara Rp700 ribu hingga Rp1,1 juta perbulan bagi siswa di bawah usia delapan tahun.

Perlu diketahui, ada dua video yang diunggah di YouTube mengenai kehebatan Tristan Alif. Pertama ketika bocah pengagum Luis Suarez itu berusia enam tahun dan video berikutnya ketika berumur tujuh tahun. Dalam dua video tersebut, Tristan Alif mempertunjukan bakatnya menguasai si kulit bundar. Bakatnya itu bisa dibilang luar biasa untu anak seusianya.

Bola terlihat sangat lengket di kaki Tristan Alif. Ia pun mampu melewati lawan dengan tetap mengontrol bola. Gaya favorit Tristan Alif adalah dribling double spin ala Zinedine Zidane. Namun orang yang menyaksikan aksi Tristan Alif tersebut menilai gaya bermain sang bocah lebih mirip Lionel Messi, bintang besar dari Argentina yang kini merumput di Barcelona.(DSY)
Share on Google Plus

About Muhamad Saefudin

Saya hanyalah seorang penikmat blog dan pembelajar kehidupan. Semoga pembelajaran kehidupanku bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Selamat membaca dan belajar dari kehidupan.

0 comments:

//* Autolink *//