Android Dominasi 'Mobile World Congress'

VIVAnews – Sistem operasi Android besutan Google mendominasi pameran World Mobile Congress yang digelar di Barcelona, Spanyol. Ratusan perangkat mobile seperti tablet dan smartphone yang dipajang di pameran ini rata-rata mengusung sistem operasi Android.

Google mengklaim setiap harinya ada sekitar 850 ribu gadget yang mengaktifkan sistem operasi berlogo robot hijau itu. Statistik pengguna Android juga cukup mencengangkan. Sejak pertama kali diluncurkan, Android yang ber-platform gratis ini setidaknya telah digunakan oleh lebih dari 300 juta pengguna di seluruh dunia.

Aplikasi Android juga mengalami perkembangan yang cukup signifikan dalam setahun terakhir ini. Jumlah aplikasi berbasis Android meningkat tiga kali lipat menjadi sekitar 450 ribu aplikasi.

Dalam pameran World Mobile Congress, Google juga memperkenalkan Ice Cream Sandwich versi terbaru Android dengan performa yang lebih baik. Pameran ini memang dimanfaatkan oleh sejumlah produsen besar ponsel dan tablet untuk memperkenalkan produk terbaru mereka sebelum dilepas ke pasaran.

Samsung misalnya meluncurkan produk Galaxy Tab versi terbarunya. Pabrikan asal Korea lain, LG, muncul dengan Optimus Vu, gadget keluaran terbarunya yang memadukan fitur tablet dan smartphone. Produsen lain yang mencoba peruntungannya dalam pasar komputer tablet adalah Motorola yang hadir dengan Zoom 2.

Sayangnya raksasa komputer asal Amerika Serikat, Apple, tidak hadir dalam pameran ini. Apple dikabarkan tengah menyiapkan pelucuran Ipad 3 yang diprediksi akan memiliki fitur dan kecanggihan melebihi produk-produk pendahulunya.
Share on Google Plus

About Muhamad Saefudin

Saya hanyalah seorang penikmat blog dan pembelajar kehidupan. Semoga pembelajaran kehidupanku bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Selamat membaca dan belajar dari kehidupan.

0 comments:

//* Autolink *//