WASPADALAH!! WASPADALAH!!

"Nanti uangnya transfer ke No.Rekening 012-3345-12 a.n. Fulan.tlong sms klo udah dikrim ya.trims..."

Kira-kira pernah ngga dapat sms seperti ini??? Pernah ya??!!! Hmm...hampir kebanyakan orang pernah mendapatkan sms aneh kayak gini, yang tujuannya sudah jelas PENIPUAN!!!

Pokoknya jangan percaya dengan kata-kata sms seperti ini, atau pun di email dengan isi "SELAMAT ANDA MENDAPATKAN HADIAH $1000, atau CONGRATULATION .........bla bla bla..

Saya pernah punya pengalaman, beberapa hari yang lalu sebelum saya posting sekarang, ada sms masuk yang bunyinya hampir sama persis seperti di atas. Lalu langsung aja saya balas, "saya sudah kirim uangnya pak.tks", rencananya pengen ngasih pelajaran sama para penipu yang udah sering dan banyak berkeliaran di dunia nyata ini (emang di dunia maya ada??!! Lhooo...??!! bukan ada BANYAK!!!). Tapi anehnya nggak ada laporan terkirimnya, jadi ngga tahu kenpa.

So, saya cuma pengen berbagi bahwa modus-modus penipuan yang berkembang saat ini sudah banyak sekali, dan tidak tanggung-tanggung pelakunya kerap menggunakan teknologi canggih seperti Facebook, dll. Jadi, WASPADALAH!!! WASPADALAH!!!


Share on Google Plus

About Muhamad Saepudin

Saya hanyalah seorang penikmat blog dan pembelajar kehidupan. Semoga pembelajaran kehidupanku bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Selamat membaca dan belajar dari kehidupan.

0 comments: