Sederhana tapi Bermakna

Ternyata ada hal-hal yang sederhana, namun memiliki jutaan makna. Hal yang dianggap sepele, namun sangat berarti. Mungkin kamu pernah mengalami hal-hal tersebut. Sesederhana itu ternyata. Saya pengen cerita hal yg sederhana pernah saya lakukan tapi betul-betul bermakna dan membahagiakan.

Agustus 2014 kemarin, saya mengikuti pelatihan di Bogor, tepatnya di Parung. Masuknya jam 08.00 WIB. Perlu saya ceritakan, bahwa ibu saya juga posisinya di Ciremai Ujung, Bogor. Dekat Lapangan Sempur. So, singkat cerita tiap pagi jam 5 saya harus nganter temen ke stasiun Bogor, karena dia kerja di Jakarta, sementara motornya yg selama ini dia pake, dititip di stasiun dan diambil pas pulang kerja sekitar jam 7an malem, saya pake selama 2 minggu pelatihan.

Jadi, tiap saya habis nganter si dia (temen sy itu), langsung ke tempat ibu. Yang saya lakuin cuma nemenin ngobrol aja, cuma itu tho. Tapi walaupun cuma nemenin ngobrol, senengnya minta ampun ibu tuh.

Jadi,sesederhana itu ternyata salah satu cara buat bahagiain orang tua. Orang tua kadang cuma minta anaknya minta nemenin dia ngobrol. Nggak minta macem-macem kayak harta, atau apalah. Setelah apa yang dia berikan buat anaknya, nggak terhitung berapa jumlahnya kalau diuangkan. Kemudian anaknya sukses, punya pendapatan, dan secara materi mungkin mampu memberikan apa yg dia mau, tetapi ternyata seorang ibu kebanyakan hanya meminta hal-hal yang sederhana. Terlebih posisi saya saat ini sudah menikah dan domisili di Samarinda semenjak menikah hingga sekarang. Sangat berharga waktu yang saya punya dikala sangat dekat dengan orang tua. Dan nggak akan saya sia-siakan waktu tersebut.

Semoga kita semakin belajar untuk memahami kebutuhan orang tua, ibu, bapak kita. Karena suatu saat kita pun akan menjadi seorang ibu atau ayah bagi anak-anak kita.

Salam hangat,



Muhamad Saepudin
Share on Google Plus

About Muhamad Saepudin

Saya hanyalah seorang penikmat blog dan pembelajar kehidupan. Semoga pembelajaran kehidupanku bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Selamat membaca dan belajar dari kehidupan.

0 comments: