Arsenal melahirkan pemain yang hafal Al-Quran

Ini yang saya suka dari tim London yang mempunyai julukan "The Gunners". Siapa lagi kalau bukan Arsenal, favorit tim sepak bola sejak saya mengenal yang namanya sepak bola, sejak SD kelas 6. Saya bukan fanatik terhadap Arsenal atau pun sesuatu yang saya kagumi. Tentu masih dalam batas kewajaran, karena kalau berlebihan akan berefek pada mengkultuskan seperti fans-fans berat sepak bola yang ada di beberapa negara, seperti Hooligans di Inggris, Viking di Indonesia, The Jak, dan lain-lain. Bahkan negara Brasil yang terhitung negara dengan sepak bola sebagai olahraga nomor satu, bahkan bukan menganggap sepak bola sebagai olahraga namun sepak bola mereka jadikan agama. Hmmm,,miris sekali. Lhooo...sukanya saya sama Arsenal itu apa yaa...?Hehe...kok belum ada alasannya. Ini dia sob, lanjut gan!!


Kali ini saya pengen menyuguhkan pemain sepak bola muslim yang ta'at menjalankan agamanya atau ibadah. Pandai membaca Al-Quran, bahkan hafal Al-Quran. Woow, subhanallah. Kreativitas menggocek dan mengolah si kulit bundar di lapangan hijau ternyata nggak mempengaruhi kemauan kuatnya buat menghafal Al-Quran. Kereeeen. Dan salah satu dan salah duanya ada di tim yang saya kagumi dan sukai. Yuuupz, itu dia Arsenal. Dia adalah Abou Diaby

Seperti dilansir oleh muslimdaily.net bahwa Abou Diaby hafal Al-Quran 19 juz. Subhanallah. Beritanya silakan baca disini. Sekilas biodata Abou Diaby (wikipedia)

Abou Diaby

  • Full Name: Abdou Vassiriki Diaby
  • Squad No: 2
  • Position: Midfielder
  • Age: 26
  • Birth Date: May 11, 1986
  • Birth Place: Paris, France
  • Height: 6' 2'' (1.88m)
  • Weight: 174 lbs (78.7 kg)
Karir Klub
1996 - 1998      Aubervilliers
1998 - 1999      Red Star Paris
1999 - 2002      INF Clairefontaine
2002 - 2006      Auxerre
2006 - sekarang Arsenal      

Karir Tim Nasional
2004 - 2005         Perancis U19
2006 - 2007         Perancis U21
2007 - sekarang    Perancis
Share on Google Plus

About Muhamad Saepudin

Saya hanyalah seorang penikmat blog dan pembelajar kehidupan. Semoga pembelajaran kehidupanku bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Selamat membaca dan belajar dari kehidupan.

0 comments: