Indahnya Pantai Pangempang, Muara Badak - Kaltim

Sudah kedua kalinya saya mengunjungi salah satu pantai yang indah di benua etam, Kaltim. Tepatnya ada di Kecamatan Muara Badak. Berbatasan langsung dengan kota Bontang. Adapun kunjungan ke pantai Pangempang adalah dalam rangka kegiatan "Student Supercamp". Salah satu kegiatan yang ditujukan untuk membangun jiwa kemandirian untuk para siswa Teknik Alat Berat SMKN 6 Samarinda binaan CSR PT Trakindo Utama.

Pantai ini bisa ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 1,5 jam dari pusat kota Samarinda. Kemudian dilanjutkan naik kapal untuk menyeberang kira-kira 15-20 menit. Disana masih terlihat alami. Masih banyak pohon bakau di kiri-kanan sungai yang dilewati. Pohon-pohon pinus dan pohon-pohon lain masih lumayan banyak menutupi pulau kecil ini.

Memang di pulau kecil ini banyak sekali nyamuk kecil atau dikenal agas, tapi karena keindahan alam dan pantainya membuat banyak pengunjung ramai berdatangan ke lokasi ini. Terutama di hari libur, Sabtu atau Minggu. Biaya masuknya pun tergolong murah, hanya Rp 20.000. Untuk biaya penyeberangan kapal cukup keluar uang Rp 8.000 saja. Dengan total Rp 28.000 atau pulang-pergi Rp 36.000,- saja kita sudah bisa menikmati indahnya deburan ombak dan putihnya pantai Pangempang.

Apalagi kalau bawa keluarga, sambil menikmati suasana, bakar ikan, bakar jagung, es kelapa muda, dan cemilan-cemilan ringan. Menambah kenikmatan liburan deh. Mungkin tempat ini bisa jadi salah satu pilihan untuk liburan akhir tahun. Selain murah, jarak tempuhnya pun nggak terlalu jauh.

Nah, berikut foto yang sempat terekam kamera saya.

Dermaga penyeberangan


Berfoto saat sunrise (matahari terbit)
Bakar-bakar ikan



Foto bersama


Share on Google Plus

About Muhamad Saefudin

Saya hanyalah seorang penikmat blog dan pembelajar kehidupan. Semoga pembelajaran kehidupanku bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Selamat membaca dan belajar dari kehidupan.

0 comments:

//* Autolink *//