Kasus RS. Sumber Waras dan Dr. Stranger

dr.stranger
Poster dr.Stranger (wikimedia.org)
Entah kenapa saya semangat sekali membuat tulisan ini. Seakan ada bisikan kuat di telinga kanan saya setiap harinya selama seminggu ini. Dan hari ini bisikan ini datang lagi, berhasil membuat saya meresponnya dengan segera. 

Mungkin begitu kira-kira proses singkat saat seorang blogger mau menuliskan sesuatu. Berawal dari menemukan satu hal, lalu tertuangkan lewat tulisan yang dihasilkan dari tarian jari-jemari di keyboard.

Pendahuluan selesai. Yuk to the post aja deh.

Kita pasti tahu tentang kasus dugaan korupsi Rumah Sakit Sumber Waras yang menyeret Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama kan? Atau yang dikenal dengan Ahok. Nggak, saya nggak akan membahas soal dugaan korupsinya, biarlah para aparat penegak hukum yang mengurusi itu. Bagi kita sebagai rakyat, serahkan pada ahlinya saja.

Tiba-tiba saja saya jadi teringat dengan salah satu film drama Korea yang beberapa bulan yang lalu disiarkan di K-Drama TV. Well, sebenarnya saya dulu sekali nggak terlalu suka dengan drama Korea, tapi anehnya setelah mengikuti beberapa episode, selalu bikin ketagihan. Hmmm...Terlebih setelah menikah dengan si cinta, saya jadi makin sering "terkontaminasi" dengan film-film Korea gitu. Dulu memang sewaktu masih bujangan, saya sering mengamati, kok para perempuan itu suka banget dengan film Korea. Sampai-sampai foto-fotonya dijadikan profile picture BBM, atau FB dan socmed lainnya. Ganteng? Katanya mereka sih iya, menurut saya mah nggak, hehehe.

So, film drama Korea yang saya maksud adalah Dr. Stranger. Tahu kan? Yang mengaku para srikandi pasti tahu banget deh. Di film itu, bercerita tentang seorang lelaki bernama Park Hoon, seorang berkewarnegaraan Korea Selatan namun dibuang ke Korea Utara bersama ayahnya oleh pemerintahan Korea Selatan, yang akhirnya menjadi dokter hebat hasil didikan ayahnya. Ayahnya akhirnya dibunuh saat di Korea Utara. Park Hoon merupakan dokter bedah yang terkenal sama seperti ayahnya, yang terkenal juga sebelum dia muncul. Saat di Korea Utara dia bertemu seorang perempuan bernama Jae-Hee, yang ternyata berwarga negara Korea Selatan, akhirnya mereka terpisahkan.

Namun, perjalanan cinta mereka tidak berhenti disitu, cobaan dan ujian silih datang berganti. Jalan cerita lengkapnya seperti apa? Silakan tonton filmnya saja. Saya jamin seru. Selain mempertontonkan drama, namun juga memakai istilah kedokteran yang dipakai sesuai dengan dunia kedokteran asli. Seorang dokter pernah berkomentar bahwa istilah-istilah yang dipakai sama persis dengan di dunia kedokteran yang nyata.

Sumber Waras dan Dr. Stranger

Di film ini, ada satu segmen cerita, yaitu adanya korupsi pembangunan rumah sakit Myungwoo, yang melibatkan Direktur RS, Oh Jun-Gyuu,ayah dari seorang perempuan bernama Oh Soo-Yun. Oh Soo-Yun bertemu dengan Park Hoon di RS Myungwoo, lalu jatuh cinta. Park Hoon sendiri pindah ke Korea Selatan dan menjadi dokter di RS Myungwoo dalam upaya mencari Jae-Hee yang telah lama dipisahkan darinya oleh pemerintahan Korea Utara. Karena ada kabar Jae-Hee masih hidup dan tinggal di Korea Selatan, akhirnya dia pindah, dibantu oleh rekan ayahnya, yang juga seorang dokter RS Myungwoo. 

Singkat cerita, ayahnya Oh Soo-Yun inilah penyebab dibuangnya ayah dari Park Hoon hingga dibunuh oleh pemerintah Korea Utara lewat militernya. Saat ayah dr. Oh tahu dia menyukai Park Hoon, dia marah. Karena dia sudah dijodohkan dengan dokter Jae-Joon (dokter lama RS Myungwoo). Dan Jae-Joon memang suka dengan dr.Oh Soo-Yun. Jae-Joon pun merasa kalah bersaing dengan Park Hoon, karena dr. Oh betul-betul terkesima dengan kehebatan Park Hoon dalam menjalankan tugas sebagai dokternya, serta mengalahkannya dalam kompetisi yang diadakan oleh Perdana Menteri dan Direktur RS.

RS. Myungwoo akhirnya terungkap merupakan hasil kong-kalikong antara Direktur RS Myungwoo dan Perdana Menteri. Karena Perdana Menteri ini merupakan dalang dari pembuangan ayahnya Park Hoon hingga tewas, Park Hoon akhirnya beruapa untuk disingkirkan dengan cara menjadikan Jae-Hee sebagai "sandera". 

Jika, RS Sumber Waras terbukti ada korupsi, maka mungkinkah bisa jadi true story versi film dr. Stranger? Hehehehe. 
****************

NB:
Saya berkesimpulan jika film-film drama Korea tidak selalu identik dengan cewek, tapi cowok juga bisa punya kesempatan menjadi penikmat film-film Korea. :-D
Share on Google Plus

About Muhamad Saefudin

Saya hanyalah seorang penikmat blog dan pembelajar kehidupan. Semoga pembelajaran kehidupanku bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Selamat membaca dan belajar dari kehidupan.

0 comments:

//* Autolink *//