Serabi Hijau Maknyussss!!!

Dunia kuliner di negeri ini tak pernah ada habis-habisnya. Indonesia bak kitchen room terbesar di dunia karena beraneka ragamnya masakan yang bisa dinikmati. Cita rasanya pun semuanya tak ada yang membuat kening menjadi berkerut. Enak dan membuat ketagihan semua orang.

Sampai-sampai, salah satu stasiun TV swasta RCTI membuat sebuah program kontes memasak, yaitu Masterchef Indonesia. Ya. Kontes yang beda dari yang lain. Kalau pada umumnya kontes yang diselenggarakan adalah kontes menyanyi seperti Indonesian Idol, Asing Star, dan sebagainya, yang satu ini menampilkan sebuah kontes yang lain, kontes memasak.

Tapi, kali ini saya tidak akan membahas mengenai Masterchef. Atau tentang jurinya masterchef Indonesia: Chef Juna, Chef Degan, dan Chef Marinka, yang kesemuanya chef master (lulusan sekolah memasak Amerika). Tapi saya ingin berbagi sebuah makanan yang sangat terkenal di daerah Jawa Barat. Ini dia...!





Makanan yang satu ini namanya Serabi Hijau. Orang sunda menyebutnya surabi. Ya. Kalau biasanya serabi yang kita temui di beberapa daerah di Jawa Barat serabi putih, yang biasanya ditaburi oncom. Nah, yang satu ini serabi hijau (karena warnanya hijau), warna hijaunya yaitu dari daun suji atau pandan. Kalau makan serabi hijau ini beda dengan serabi putih, kalau serabi putih makannya sama gorengan. Kalau makan serabi hijau ini, ditambah dengan gula yang dicairkan. Bisa liat kan di gambar, ada gulanya warna cokelat.


Hmmm, kalau makannya lagi hujan deras, maknyussss....!!!! Oiya, foto serabi hijau ini saya ambil hari rabu sore saat hujan deras mengguyur kota Bogor, tepatnya Bojonggede. Kalau Anda ingin menikmati hidangan yang satu ini, bisa cari di sekitar kota di manapun, hehe. Atau kalau mau jauh, datang aja ke Bojonggede, Bogor. Eiiittts, kalau buat orang Bandung serabi sekarang sudah tersedia dengan berbagai macam rasa, mulai rasa strawberry, cokelat, keju, dll. Hmmm...yummy!

Salam Kuliner Indonesia!!
Maknyusssss!!!!


Share on Google Plus

About Muhamad Saefudin

Saya hanyalah seorang penikmat blog dan pembelajar kehidupan. Semoga pembelajaran kehidupanku bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Selamat membaca dan belajar dari kehidupan.

0 comments:

//* Autolink *//