Makan untuk Hidup atau Hidup untuk Makan???!!!

Sob, ada sebuah hal yang sering kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari, yaituuuuu makan. Yap, makan. Pasti yang namanya manusia butuh buat makan. Makan untuk hidup atau hidup untuk makan???
Hehe....ayooo jawab! Yupz, makan untuk hidup, bukan hidup untuk makan. Emang kenapa??


Gini sob, kalau ente baca di Al-Quran surat Adz-Dzariyat ayat 56, ente bakal dapet tuh jawaban dari pertanyaan diatas. Sederhana sih, tapi sangat penting! Ini soal hidup. Nah, di ayat itu Allah jelasin bahwa, tujuan diciptakannya kita (manusia) dan jin di dunia adalah supaya kita menyembah pada-Nya. Jadi kalimatnya jadi gini, 
"Makan untuk hidup, Hidup untuk beribadah pada-Nya"
So, mumpung masih ada waktu mari kita perbaiki diri, taati perintah-Nya, dan jauhi larangan-Nya. Itulah yang dinamakan TAQWA. Gampang dikatakan, tapi butuh perjuangan buat dilakukan. Yang penting ada niat untuk terus berubah menjadi lebih baik dari hari ke hari, jam ke jam, menit ke menit, serta detik ke detik.
Selamat menjadi pribadi yang bertaqwa!
Share on Google Plus

About Muhamad Saefudin

Saya hanyalah seorang penikmat blog dan pembelajar kehidupan. Semoga pembelajaran kehidupanku bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Selamat membaca dan belajar dari kehidupan.

0 comments:

//* Autolink *//