Aneka kado yang tak dijual di toko: #1 Kehadiran

Teman, dalam hidup ini kita berdampingan dengan banyak orang. Dengan keluarga, teman, sahabat, kekasih, tetangga, rekan kerja, dan orang-orang sekitar. Penting bagi kita sesekali memberikan sebuah tanda bahwa kita merasa bahagia dengan adanya mereka di sekeliling kita. Yaitu dengan memberikan sikap hormat dan penghargaan dalam setiap ucapan dan perbuatan kita. Karena dengan itulah, kita bisa hidup damai, tenteram, dan aman. Dan bukan hanya kita yang akan merasakannya, tapi orang-orang yang ada di sekitar kita, juga akan turut merasakan. Selain dengan ucapan dan perbuatan baik kita, kita biasa memberikan sesuatu dalam bentuk hadiah. Karena ini pula dicontohkan dan dinasihatkan oleh Nabi kepada kita sebagai umatnya. 
sumber : google.com

Nah, tentang hadiah atau sering disebut kado, banyak sekali pilihan yang bisa diberikan bagi orang yang ingin kita beri. Hadiah tertentu dipilih sesuai momentumnya, seperti kado kue ulang tahun di saat ada teman yang ulang tahun, kado baju bayi bagi saudara yang baru melahirkan, kado sepatu bagi adik atau saudara, dan yang lainnya. Beda momentum, beda pula jenis kado yang diberikan. Nggak mungkin kan, kado baju bayi dikasih bagi saudara yang baru melangsungkan akad nikah. Hehehe. Bisa aja sih ngeles, "kan nanti klo udah punya anak, bisa dipakai", iya juga sih. Memang nggak ada aturan dan batasan, namun kita perlu mempertimbangkan berkaitan dengan kesesuaian antara isi kado dan momentum itu tadi.

Well, saya bukan sedang memberikan prolog tentang tips kado menarik, atau cara mengirim kado dengan indah, dan sebagainya. Tapi saya ingin menumpahkan isi kepala saya (otak kali yee...) pada para pembaca, yaitu mengenai kado yang nggak dijual di toko. Hmmm, beberapa kebanyakan dari kita mungkin secara nggak sadar, luput dari ingatan, bahwa ada hal-hal yang bisa jadi kado terindah dan terspesial, namun nggak dijual di toko. Apa aja tuh? Lanjuutt ya..

#1 Kehadiran
Untuk banyak alasan, kehadiran dari seseorang yang kita kasihi dan cintai, merupakan kado terindah daripada kado yang berupa fisik semata. Kehadiran merupakan kado yang tak ternilai harganya. Betapapun kekasih kita memberika mobil termahal, namun ia tak pernah hadir di depan kita, rasanya tak ada nilai mobil seharga ratusan juta tersebut. Namun, saat orang terkasih hadir di tengah-tengah kita, hadir dengan perasaaan, perhatian, dan kasih sayang, sungguh kado terindah rasanya. Meskipun mungkin ia tidak membawa barang berharga bernilai jutaan, namun dengan kehadirannya, waktu yang ada bisa menjadi sangat berharga. 

Pantas kaan, saat setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri (Lebaran), berbondong-bondong orang mudik ke kampung halaman. Kehadirannya sangat dinanti oleh keluarga di kampung. Berbulan-bulan berada di kota rantau, tibalah saatnya untuk melepas kerinduan dengan keluarga dan handai taulan di kampung. Makan ketupat bersama, bercengkerama, berwisata, dan berbincang santai. Ketupat yang dimakan mungkin sama saja rasanya, namun dengan kehadiran keluarga tercinta, menjadi sangat nikmat dan tak ternilai bahagianya. Inilah salah satu bukti, bahwa kehadiran sangat utama dan tak ternilai harganya.
sumber : google.com

Share on Google Plus

About Muhamad Saefudin

Saya hanyalah seorang penikmat blog dan pembelajar kehidupan. Semoga pembelajaran kehidupanku bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Selamat membaca dan belajar dari kehidupan.

0 comments:

//* Autolink *//