Cara mudah back up nomor handphone

Teman-teman, mungkin pernah mengalami situasi nomor HP kehapus atau tiba-tiba handphone error dan nomor-nomor penting semuanya hilang. Pasti stress berat...! Bisa ngedumel dan marah-marah gak karuan.

Saya hari ini mengalami hal itu, dimana nggak tahu kenapa, tiba-tiba buka HP, nomor-nomor kok jadi gak ada namanya. Artinya belum tersimpan di kontak HP. Saya lihat di fitur kontak, ternyata betul! Nggak ada nama satu pun kontak di HP saya. Langsung terheran-heran dan kaget. Hmmm...tapi alhamdulillah, saya sebelumnya pernah mem-back up nomor kontak yang ada di HP. Jadi cukup tenang deeh, hehehe.

Saya langsung impor kontak dari file back up berekstensi (.vcf). Dan akhirnya, Tuiiing!!! Nomor-nomor HP muncul lagi di kontak. Alhamdulillah.

Nah, buat teman-teman, penting untuk selalu update melakukan back up nomor kontak supaya saat ada kejadian diluar dugaan, kita masih bisa mengembalikan data tersebut. Caranya begini:

1. Pilih "Kontak"

2. Kemudian klik "Ekspor". Untuk beberapa jenis HP mungkin letaknya berbeda, tapi intinya cari aja fitur "Ekspor". Maksud langkah ini yaitu mengekspor/mengirim kontak ke beberapa pilihan (SD Card, Email, Kartu)

3. Selanjutnya tentukan tujuannya bisa di SD Card/Eksternal, Internal, dan Email. Saran saya, buat beberapa opsi sekaligus. Misalnya ekspor ke SD Card dan email. Nanti bentuk nya yang disimpan adalah (.vcf)

4. Selesai. Bisa dicek di directory atau email tujuan. Data nomor HP teman-teman sudah aman dan ter-back up.

5. Saran!!! Lakukan langkah ini setiap bulan sekali. Terlebih kalau suka ganti-ganti HP, hehehe. 

Semoga bermanfaat.

Baca juga : Cara mudah mengembalikan nomor hp

Share on Google Plus

About Muhamad Saefudin

Saya hanyalah seorang penikmat blog dan pembelajar kehidupan. Semoga pembelajaran kehidupanku bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Selamat membaca dan belajar dari kehidupan.

0 comments:

//* Autolink *//