Gagal Itu Indah


Kegagalan adalah sesuatu yang bisa kita hindari dengan tidak mengatakan apa-apa, tidak melakukan apa-apa, dan tidak  menjadi apa-apa.[Denis Waitley]

Thomas Alfa Edison
             Thomas Alfa Edison puluhan kali gagal membuat lampu pijar, tapi ia tidak putus asa. Jurnalis senior Rosihan Anwar , budayawan Emha Ainun Najib sudah kenyang dengan penolakan terhadap tulisan mereka. Buku laris Chicken Soup for the Soul karya Mark Victor Hansen   dan Jack Canfield ditolak oleh banyak penerbit, sampai akhirnya ada juga yang mau menerbitkan.
            Kegagalan itu tantangan yang mesti dilakukan, bukan sekadar ditangisi. Tanpa kegagalan dan kesalahan, kita nggak tahu gimana caranya jadi orang benar dan berhasil.  Betul kan, kegagalan itu indah. Banyak yang bisa kita lakukan setelah kegagalan, dengan lebih sungguh-sungguh. Dan banyak kesempatan dan cita-cita yang bisa kamu wujudkan di dunia ini.
            Bill Gates, Bos Microsoft, drop out dari bangku kuliah. Albert Einstein, penemu Relativitas, dianggap bukan murid yang pandai ketika sekolah, dan masih banyak orang berhasil lainnya yang berawal dari gagal.
            Sabar-sabar deh menghadapi kegagalan. Bahagia bukan sekadar impian kamu yang bisa berhasil, tapi ketika Allah meridhaimu, ketika kamu melaksanakan sesuatu sesuai dengan ridhaNya. disanalah letak kebahagiaan sejati. Bagi kita, mendapatkan ridha Allah adalah kesuksesan yang sesungguhnya, di dunia dan di akhirat.

Albert Einstein
Bill Gates


















“Ya Allah, berikanlah kepada kami kebaikan di dunia dan di akhirat, dan jauhkan kami dari neraka”
Share on Google Plus

About Muhamad Saefudin

Saya hanyalah seorang penikmat blog dan pembelajar kehidupan. Semoga pembelajaran kehidupanku bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Selamat membaca dan belajar dari kehidupan.

0 comments:

//* Autolink *//