Bulan Ramadhan

 
Ramadhan merupakan bulan yang sangat indah. Tak satupun umat Islam di dunia ini melewatkan begitu saja moment Ramdhan ini. Ada yang awalnya jarang sholat ke masjid, jadi rajin. Ada yang nggak pernah ke masjid sama sekali, jadi ke masjid untuk tarawih atau pun sholat fardhu. Tapi yang jelas, semua orang menjadi lebih rajin ke masjid. 

Pedagang semakin ramai
Di bulan suci Ramadhan, pedagang tidak kalah ramainya untuk mengambil keuntungan yang berlimpah. Moment Ramadhan seakan-akan bagaikan musim mendulang emas bagi para pedagang yang tak mau ketinggalan mencari berkah Ramadhan. Mulai dari yang jualan kurma, kolak, manisan, buah-buahan, sampai yang berjualan baju koko, mukena, dan busana muslim. Sepanjang jalan menjelang berbuka puasa dikerumuni oleh pembeli yang mencari barang yang akan dibeli. Ah...memang Ramadhan membawa keberkahan bagi semua pedagang. Subhanallah...seandainya setiap hari Ramadhan, pasar akan ramai oleh pembeli dan penjual.
Masjid ramai dengan lantunan ayat suci Al-Quran
"....Bismillahirrahmaanirrahiiiim..." Begitulah kumandang lafadz basmalah mengawali para pencari pahala yang berlipat-lipat (tilawah Al-Quran) di masjid-masjid. Nggak di masjid desa ataupun kota, sama saja. Anak kecil berbondong-bondong hilir mudik pagi dan petang belajar baca IQRA' atau Al-Quran ke surau, masjid,mushola, yang ada di daerah masing-masing.
Share on Google Plus

About Muhamad Saefudin

Saya hanyalah seorang penikmat blog dan pembelajar kehidupan. Semoga pembelajaran kehidupanku bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Selamat membaca dan belajar dari kehidupan.

0 comments:

//* Autolink *//