Film Divergent

Ada satu film yang lumayan bagus untuk ditonton. Film ini menceritakan seputar personality. Kalau teori personality yang umum dikenal oleh banyak orang seperti phlegmatis,koleris,sanguinis, dan melankolis. Ada juga yang membagi menjadi DiSC, Dominance, Influence, Steadiness, dan Conscientiousness. Film ini membagi karakteristik manusia menjadi 5 kategori. Kelima jenis kategori tersebut adalah Candor (jujur), Erudite (genius), Amity (suka damai), Dauntless (pemberani) dan Abnegation (penolong tanpa pamrih).
Sedangkan untuk kategori "Divergent" adalah kategori yang tidak termasuk ke dalam kelima jenis kategori karakteristik tersebut karena memiliki berbagai macam kepribadian yang menonjol dalam dirinya. 

Dalam film ini, diceritakan seorang wanita bernama Tris (diperankan oleh Shailene Woodley) harus menghadapi tes penentuan nasibnya.Tris merasa gugup dan penasaran sekaligus ingin mengetahui berada di golongan manakah dia berada. Namun di saat menjalani tes, Tris merasa ada yang tidak beres dan kemudian hasilnya dia tidak termasuk ke dalam 5 golongan yang ada.  Lalu seorang wanita yang menguji dirinya dan menyuruh Tris untuk menjaga rahasia identitas dirinya sebagai seorang Divergent.
Setelah permasalahan itu, Tris pun harus berjuang agar bisa diterima di golongan Dauntless. Dia berusaha supaya lulus dalam tes keberanian yang mengancam nyawanya dengan melakukan terjun dari atas gedung dan juga dilempari pisau.

Fakta yang sangat mengejutkan Tris bahwa dia semakin yakin saat ia tahu salah satu gurunya, Four (diperankan oleh Theo James), ternyata juga seorang Divergent. Tris pun berusaha tetap bertahan hidup di tengah persaingan dan permainan politik untuk menyingkirkan para Divergent yang dianggap berbahaya. 

Akhirnya mereka berdua menjalani perjuangan bersama untuk melewati politik yang dilancarkan oleh para Erudite. Yang salah satu dari keluarganya, yakni adiknya masuk ke dalam Erudite. Ayahny masuk ke golongan Abnegation, seorang pejabat pemerintahan. Ibunya masuk ke dalam Amity. 

Ending dari film ini, berujung kebahagiaan. Dimana keluarga Tris berhasil melewati semua upaya yang dilakukan oleh para Erudite, yang tidak menginginkan adanya Divergent. 

Untuk lebih lengkapnya, bisa langsung ditonton ya sob filmnya, biar seruu!!, kalau saya ceritakan semua, jadinya gak seru...

Ini trailernya:

 

 
Share on Google Plus

About Muhamad Saefudin

Saya hanyalah seorang penikmat blog dan pembelajar kehidupan. Semoga pembelajaran kehidupanku bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Selamat membaca dan belajar dari kehidupan.

0 comments:

//* Autolink *//