Ngebolang ke Bontang, Kaltim

Jalan-jalan itu memang menyenangkan. Mengasyikkan. Seru. Bagi yang suka travelling, kalau datang ke tempat baru, pasti nggak bisa hanya diam di tempat baru tersebut. Sama seperti saya mungkin. Saya baru beberapa bulan pindah dari Bogor ke Samarinda, langsung jalan ngebolang ke Bontang. Salah satu kota yang berdampingan dengan Samarinda dan Sangatta. Bontang yang dulu sering saya dengar aja. Ada tim sepak bola namanya PKT Bontang, cuma dengar. Ada Pupuk Kaltim, cuma tau aja. Saya jadi penasaran dan memutuskan untuk jalan-jalan ke Bontang naik sepeda motor. Kebetulan ada teman sealumni yang suaminya kerja di Bontang, dia ikut suaminya.

Bontang juga terkenal karena ada PT Badal LNG, PT Indominco, dan perusahaan tambang yang lain. Sekilas saya amati, kotanya asri, resik, dan nyaman. Mungkin karena kecil kali ya. Meskipun kecil, tapi kaya sumber daya alam. Pantainya indah. Tapi saya belum sempat menjajaki pantainya. Ada salah satu pantai yang terkenal, namanya Beras Basah. Ada pulau kecil di tengah laut, yang jadi tujuan para wisatawan.

Nah ini beberapa jepretan saya waktu di Bontang...

Menuju Bontang Kuala



 
Share on Google Plus

About Muhamad Saepudin

Saya hanyalah seorang penikmat blog dan pembelajar kehidupan. Semoga pembelajaran kehidupanku bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Selamat membaca dan belajar dari kehidupan.

0 comments: