Celoteh Pagi #4

"Balon terbang bukan karena warnanya, namun karena isinya"

Setiap kita memiliki pilihan dalam hidup di setiap episode kehidupan ini. Apakah akan sibuk untuk memberi warna luar dalam diri kita, berupa tampilan yang akan dilihat oleh orang lain, tanpa mengisi ke dalam diri? Ataukah secara luar, kita menjadi pribadi yang menarik, dan itu tampak karena muncul dari dalam diri, yang dikenal dengan inner beauty.


Kadang banyak dari kita, sibuk untuk mempercantik sisi luar dari diri kita, yakni secara fisik, atau dikenal outter beauty. Wajah tampan/cantik, tubuh six-pack/ramping, berpenampilan menawan, dan lain-lain, hingga orang menyebutnya pribadi yang menarik. Namun, di sisi yang lain, ada yang kadang terlewatkan begitu saja, yaitu kecantikan hati. Berupa kejujuran, murah senyum, cinta sesama, rela berkorban, menghormati pendapat orang lain, menghargai upaya rekan kerja, dan sebagainya. Beruntunglah, yang sudah mampu memiliki kecantikan luar dan dalam, karena itu sebaik-baiknya.
Namun, yang paling penting, menurut saya, adalah kecantikan dari dalam, berupa kekayaan hati. Tak perlu memiliki wajah tampan dan menarik, atau cantik dan menarik, untuk memiliki hati yang tulus dan baik pada semua orang. Karena dengan pribadi yang memiliki inner beauty akan membuat orang-orang sekitar menjadi nyaman dan senang bergaul dengan kita. Dan itu yang akan membawa kita "terbang" menuju kesuksesan dan cita-cita yang diimpikan.

Salam semangat,
Share on Google Plus

About Muhamad Saefudin

Saya hanyalah seorang penikmat blog dan pembelajar kehidupan. Semoga pembelajaran kehidupanku bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Selamat membaca dan belajar dari kehidupan.

0 comments:

//* Autolink *//